jodhypati
BILLY JODI SETIAWAN

Minggu, 21 Maret 2010

Membakar CD dengan Windows XP

Membakar CD dengan Windows XP
Dengan menggunakan windows XP kita dapat memindahkan file-file ke dalam CD tanpa menggunakan program pembkar sepertimemindahkan program pembakar (seperti Nero).Berikut adalah langkahnya:


1. Masukan CD yang masih kosong kedalam media CD-RW computer anda.
2. Pilih file yang akan di pindahkan ke dalam CD dengan cara klik kanan salah satu file, kemudian pilih menu send to lalu CD Drive .
3. Lakukan berulang-ulang pada perintah ke 2 dan jangan sampai melebihi kapasitas CD yang ada.
4. Kemudian klik ikon CD-RW pada windows explorer dan akan tampak terlihat file-file yang sudah anda pindahkan sebelumnya.
5. Jangan lupa untuk melihat perngaturan dari CD-RW dengan cara klik kanan pada bagian yang kosong di dalam isi CD kemudian pilih menu properties.
6. Setelah jendela Properties sudah terbuka, kemudian pilih Tab Recording.
7. Pada Tab Recording , anda harus menentukan kecepatan dari CD-RW (semakin rendah kecepatan, maka semakin baik hasil dari proses pembakaran). Penulis sarankan untuk memilih kecepatan 4-8X (4X atau 8X), kemudian klik tombol OK untuk menutup jendela properties.
8. Untuk menuliskan nama CD, pilih menu File lalu Write these files to CD.
9. Berikan nama lebel pada CD yang akan di bakar, kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.
10. Dan tunggulah untuk proses pembakaran CD.
11. Windows XP akan memberikan informasi jika dalam proses pembakaran file terdapat file-file yang tidak dapat disertakan dalam CD.
12. Jika proses pembakaran CD sudah selesai, maka akan muncul suatu kotak dialog CD Writing Wizard.Klik Finish untuk mengakhiri proses pembakaran.

Tidak ada komentar: